RSS

Tugas Teori Organisasi Umum 1

19 Oct

Mungkin kita sering mengikuti berbagai macam organisasi,tapi adakah satu organisasi yang sangat membuat kita tertarik entah karena itu berjalan sama dengan hobi kita atau memang itu membawa kita pada apa yang kita cita-citakan?.berikut ini saya akan menceritakan tentang organisasi yang saya senang sekali mengikutinya,yaitu sebuah klub menulis.Awalnya saya di ajak oleh teman saya untuk mengikuti klub ini,klub ini di dirikan bertujuan untuk menggali potensi berbahasa asing dan kemampuan menulis seseorang yang di gunakan sebagai dasar semangat bagi orang lain untuk mencapai sukses. Al-Revis itu adalah nama dari klub menulis ini,dalam klub ini saya banyak belajar hal-hal yang saya belum saya ketahui.Di sini saya belajar berbahasa asing seperti bahasa jepang,inggris,dan lain-lain.Saya belajar menulis berbagai macam cerita-cerita untuk memotivasi diri dan orang untuk berubah dari yang baik menjadi lebih baik lagi.Di sini kita saling bertukar pendapat tentang apa yang akan kita lakukan di masa depan nanti.Selain hal-hal tersebut aku juga belajar hal-hal yang menyangkut dengan pengembangan karakter,menemukan jati diri,mengembangkan sifat kepemimpinan dan juga belajar memahami perasaan orang lain. Banyak pengalaman yang saya dapatkan dengan mengikuti klub ini.Pernah waktu itu saya ingin sekali menulis cerita yang menggambarkan kalau kita harus bersyukur apa yang telah tuhan berikan pada kita.Saya pun mencari sebuah gambaran nyata untuk tulisan saya,sampai saya bertemu seseorang yang bisa di bilang lumpuh tidak bisa berjalan sejak lahir.Saya pun bertanya padanya apakah hal ini membuatnya tidak ingin bertemu atau berteman dengan orang dari luar namun,apa lantas jawabnya?ia tersenyum sambil berkata kalau buat apa minder atau mengucilkan diri karena lumpuh atau apalah.semua tidak jauh beda sama-sama mempunyai kaki dan kita sama-sama hidup dan mempunyai cita-cita yang sama yang membedakan hanyalah sifat arogansi seseorang yang bisa berjalan gagah dan tegap merasa seolah-olah dirinya sempurna,secara teknis mungkin iya sempurna mempunyai anggota tubuh yang lengkap tapi,sebenarnya orang yang seperti itu yang harus banyak belajar.Dia juga berkata kalau dengan adanya orang-orang seperti dia membuat banyak orang lebih tahu apa artinya bersyukur,dan lebih menghargai lagi arti hidup itu. Selama mengikuti Organisasi ini sebenarnya banyak hal yang saya pelajari lagi.Bisa di bilang ini adalah suatu efek dari organisasi untuk belajar hal yang belum pernah kita ketahui sebelumnya.Dalam klub ini kita saling membantu untuk saling support karena bagaimanapun juga kita adalah sama.Mungkin banyak yang menganggap rendah klub ini karena minimnya prestasi yang dapatkan oleh klub ini,tapi dalam pandangan klub hal itu justru berbeda mungkin sebagian dari kami akan menjawab apa gunanya kita memdapatkan prestasi atau suatu penghargaan jikalau tidak bisa berbagi ilmu yang kita punya kepada orang lain.Menurut mereka prestasi yang terbaik yang mereka peroleh adalah saat bisa membuat orang termotivasi dengan tulisan mereka.Sungguh hal yang baik menurut saya. Lama kelamaan,dampak-dampak positif dari mereka pun merasuk dalam karakter diri saya.Saya jadi lebih suka menulis cerita-cerita motivasi untuk membuat orang lain pantang menyerah dan selain itu saya juga jadi sering memberi motivasi kepada teman-temanku.Pokoknya banyak hal yang saya pelajari dari mengikuti organisasi termasuk organisasi yang satu ini.Oh,iya sampai sekarang pun saya masih aktif di organisasi ini dan saya menjabat sebagai koordinator atau kalau di klub ini kami menyebutnya ketua komisaris.Klub kami sering mengadakan seminar dengan mengundang motivator-motiator muda,penulis-penulis sampai guru-guru bahasa asing.Mengikuti kegiatan tersebut membuat saya semakin ingin menulis cerita-cerita motivasi dan terus memotivasi orang,dengan begitu kita dapat melihat masa depan yang cerah jika kita pantang menyerah dan selalu optimis,Sesuai dengan motto dari klub ini “we write a word of peace,for humanity’s future”. Ok,mungkin itu sebagian kecil hal yang dapat saya ceritakan tentang organisasi yang saya ikuti dan juga dampak pengajarannya.Karena sesungguhnya semua Organisasi itu pasti bersifat positif untuk kita.Sebelumnya saya mohon maaf jika ada suatu kata yang salah atau menyinggung. “because the innovation leads us to future,we always keep moving forward”.

 
Leave a comment

Posted by on October 19, 2010 in tugas kuliah

 

Leave a Reply

 
