RSS

generasi baru pemimpin hari esok

25 May

Pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok. Ustadz Anis Matta mengatakan, “Pemuda adalah wajah dan potret masa depan Indonesia. Di tangan mereka insya Allah Indonesia akan mengambil gilirannya bukan hanya dalam mensejahterakan negerinya tapi juga dalam memimpin dunia yang mulai terseok-seok”. Senada dengan hal itu presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno pernah berkata, “Berikanlah aku 10 pemuda, maka akan kutaklukan dunia.” Sebagai pemuda betapa Anda sangat diharapkan untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Oleh karena itu up grade your self! kerahkan potensimu, jadilah khoiru ummah.

Jika kita mendapatkan warisan dari seorang yang bijak seperti Rasulullah saw, maka kita pun mendapatkan warisan dari seorang bijak yang lain, Umar bin Khottob, ra beliau mengatakan, “Kalau saya dihadapkan pada masalah-masalah besar, maka yang ku panggil adalah para pemuda.”

Pemuda adalah kunci sebuah perubahan, mereka menjadi garda terdepan dalam setiap perubahan dari dulu hingga sekarang dan masa yang akan datang.

Sahabatku…

Jadilah anda seperti Ashabul Ukhdud yang kokoh aqidahnya, seberani dan sekonsisten Ashabul Kahfi, sesemangat Ibrahim muda yang dapat menentang ideologi paganisme, jagalah izzahmu seperti Yusuf muda ketika cinta yang berbalut syahwat datang mengujinya.
John F Kennedy mengatakan, “Kalau ada 10 pemuda di AS, hanya 1 yang berani berperang.” Siapa pun merasa khawatir bila generasi selanjutnya mengalami degradasi dalam seluruh aspeknya, apalagi aqidah. Hilang pada mereka kebanggaan terhadap agamanya, sejarahnya dan negaranya. kini tak lagi cita-citanya meninggi, hedonisme dan virus “semau gue” merasuk ke dalam jiwa mereka. Apakah kepada mereka amanah kepemimpinan dipercayakan?

Kitakah generasi baru itu? Generasi Dahsyat Generasi Memikat! Generasi yang mencintai ALLAH dan ALLAH pun mencintai mereka, lemah lembut terhadap orang-orang mukmin dan tegas terhadap orang-orang kafir. Generasi yang siap menghadapi tantangan zaman, apa pun dan bagaimanapun kondisinya. Kekuatan mereka ada pada niat dan tekad yang kuat serta kemauan belajar. Mereka adalah harapan baru masyarakat yang memiliki kekuatan secara intelektual, moral, mental, spritual hingga finansial. Imam Syahid Hasan al-Banna mengatakan, “Sesungguhnya sebuah pemikiran akan meraih sukses manakala keimanan kepadanya kuat, tersedia keikhlasan di jalannya, semangat untk memperjuangkannya, serta beramal dlm mewujudkannya.” Ya, iman, ikhlas, semangat dan amal merupakan karakter generasi baru pejuang Islam.

Generasi Dahsyat Generasi Memikat adalah generasi 5 : 54, generasi Rabbani yang menjadi lokomotif perubahan peradaban.

“Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintai-Nya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.” (Q.S Al-Maidah : 54)

Wallahu’alam bi ash-Showab

 
Leave a comment

Posted by on May 25, 2011 in islamic

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: