RSS

katak dilindungi sampai akhir zaman

25 May

Diriwayatkan di dalam syi ‘bul Imam oleh Al Imam Baihaqi juga di dalam tafsir Imam Qurtubi,ketika seekor katak tidak tahan melihat Nabi Ibrahim mau dibakar oleh Raja Namrud,(padahal) tidak bisa berbuat apa-apa seekor katak,ia hanya menaruh air dimulutnya, Berapakah besar mulut katak mau memadamkan apinya Ibrahim? (Api menyala) lebih besar dari bukit,katak mengambil air dari sungai & melompat-lompat & menyemburkan air itu ke api,tidak berguna perbuatan katak itu.

Tidak akan bisa memadamkan api,tapi Yang Maha Melihat (tetap) melihat!!! Allah swt melihat jiwa seekor katak yg kecil yg tidak dilihat oleh makhluk lainnya.Allah swt tahu niat daripada hamba-Nya yg kecil itu,cintanya kepada Nabiullah Ibrahim & niatnya menyelamatkan Nabi Ibrahim (padahal Nabi Ibrahim sudah dilindungi oleh Allah) maka Allah mengharamkan katak untuk dibunuh sampai akhir zaman.Semua katak, padahal ini perbuatan satu saja.Yg berbuat satu saja,semua katak sampai akhir zaman haram dibunuh.

Sampai diriwayatkan lebìh dari 20 hadist, pelarangan Nabi SAW membunuk katak hingga para sahabat datang kepada Rasul saw mengajukan pertanyaan “ada katanya jenis obat tapi dari katak,harus membunuh katak“ & Rasul Saw melarangnya. Jangan dijadikan pengobatan dari katak.Kenapa? Karena katak dilindungi samapai akhir zaman. Kenapa? satu diantaranya penuh pernah ingin menyalamatkan Nabi Ibrahim a.s.

Lihat Allah menghargai keinginan mulia,walaupun tidak bisa berbuat apa-apa,walaupun tidak bisa merubah keadaan tetapi itu dihargai oleh Allah & dilihat.

Lebih lagi orang-orang yg mencintai Sayyidina Muhammad saw,Pemimpin para Nabi & Rasul. Dan orang-orang yg membantu apa-apa yg perjuangkan oleh Rasul Saw. Perbuatannya tidak berarti barangkali tapi itu usaha yg dihargai oleh Allah swt.

Narasumber: Habib Munzir Al-Musawa.

 
Leave a comment

Posted by on May 25, 2011 in islamic

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: